Life is not complex. We are complex. Life is simple, and the simple thing is the right thing.

Life is not complex. We are complex. Life is simple, and the simple thing is the right thing.
WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 15 Januari 2012

Tips Memiliki Banyak Uang di usia Muda



Kaya adalah harapan hampir semua orang, dan hampir semua bangsa. Tapi tidak mudah untuk mewujudkan harapan ini.

Tips ini buat anda yang serius untuk jadi kaya dalam artian 'punya uang banyak'. Karena ini perlu kerja keras untuk bisa mewujudkanya:

1. Mintalah warisan yang yang banyak dari orang tua anda. Bila orang tua anda bukan orang yang banyak uang, maka sudah saatnya anda mencari orang tua cadangan, siapa tahu ada orang kaya raya yang mau mengadopsi anda untuk diwarisi hartanya.

2. Bekerja. Carilah pekerjaan yang dalam kesepakatanya, anda akan dibayar dengan uang. Jangan cari atau terima pekerjaan yang bayaranya gabah atau baju bekas.

3. Usaha sampingan. Di sela pekerjaan utama, cari kesibukan yang menghasilkan uang. Anda harus mencari peluang yang jarang pesaing. Contoh, tanpa keahlian teknik otomotif, mobil mogok jalan tol bisa jadi peluang mendapat uang, jual jasa anda untuk mendorong mobil mogok sampai keluar jalan tol atau bengkel terdekat.

4. Hindari kegiatan negatif yang buang-buang uang. Jangan merokok, jangan minum alkohol dan hal-hal yang membuat anda kecanduan. Tapi bila teman anda menawarkan rokok, sebaiknya terima saja, simpan dan kumpulkan, lalu jual lagi secara eceran. Ini sumber uang juga kan?

5. Tukarkan uang penghasilan anda dengan uang yang tidak laku di pasaran. Contoh uang lama yang sudah tidak berlaku. Dengan begitu anda bisa menyimpan tanpa bisa membelanjakan uang anda.

6. Batasi uang yang ada dalam dompet. Membawa uang banyak dalam saku membuat anda mudah membelanjakannya. Bila hendak pergi usahakan membawa uang jangan lebih dari ongkos yang dibutuhkan. Bila ternyata kurang anda bisa jalan kaki. Selain irit ini juga sehat, yang berarti Hemat uang kesehatan!

7. Kurangi pengeluaran dengan makan seadanya. Kalau anda sarapan di warung makan, pesan nasi pecel lele, makanlah nasi dan sambalnya, Bungkus lalapan dan lelenya untuk makan dirumah. Lalapan untuk makan siang dan lele untuk makan malam. Uang anda awet.

8. Mencuci dengan hemat. Jangan buang air deterjen rendaman baju, karena esok hari saat ingin mencuci lagi air deterjen ini bisa dipakai lagi...

9. Simpan uang anda ditempat yang susah diambil. Misal simpan dalam peti besi yang dialiri stroom, agar tidak mudah bagi anda untuk mengambilnya apalagi buat orang lain yang hendak mencuri. Ingat cari lemari besi yang sudah dibuang oleh pemiliknya, jangan beli. Mahal!

Selamat mencoba, semoga sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar