Life is not complex. We are complex. Life is simple, and the simple thing is the right thing.

Life is not complex. We are complex. Life is simple, and the simple thing is the right thing.
WELCOME TO MY BLOG

Jumat, 10 Februari 2012

Laston Lapis Antara Perata (AC-BC Levelling)

A. Pengenalan Laston


Laston atau aspal beton adalah jenis perkerasan jalan yang terdiri dari campuran agregat dengan aspal, dengan atau tanpa bahan tambahan, yang dicampur, dihamparkan dan dipadatkan pada suhu tertentu.

Karakteristik Beton Aspal
•   Stabilitas, adalah kemampuan perkerasan aspal menerima baban lalu lintas tanpa terjadi perubahan bentuk tetap, seperti gelombang, alur dan bleeding.

Faktor yang mempengaruhi nilai stabilitas beton aspal :
- Gesekan internal, yang berasal dari kekasaran permukaann butiran agregat, luas bidang kontak, bentuk butiran, gradasi  agregat,  kepadatan campuran dan tebal film aspal.
-  Kohesi, adalah gaya iktan aspal yang berasal dari daya lekat   aspal terhadap agregat. Daya kohesi terutama ditentukab oleh penetrasi aspal, perubahan viscositas akibat temperatur, tingkat  pembebanan, komposisi kimiawi aspal, efek dari wakti dan umur aspal.

•  Keawetan/durabilitas, adalah kemampuan beton aspal menerima repetisi beban lalu lintas seperti berat kendaraan dan gesekan antara roda kendaraan dgn permukaan jalan, serta menahan keausan akibat pengaruh suhu dan iklim.
•  Kelenturan/fleksibilitas adalah kemampuanbeonaspal untuk menyesusikan diri akibat penurunan danpergerakan dari pondasi atau tanah dasar, tanpa terjadinya retak.
• Ketahanan terhadap kelelahan/Fatique reistance, adalah kemampuan beton aspal menerima lendutan berulang akibat repetisi beban, tanpa terjadinya kelelahan berupa alur dan retak.
• Kekesatan/tahanan geser /Skid resistance, adalah kemampuan permukaan beton aspal terutama kondisi basah, memebrikan gaya gesk pada roda kendaraan sehinga kendaraan tidak tergelincir atau slip.
•  Kerdap air/impermeabilitas, adalah kemapuan beton aspal untuk tidak dapat dimasuki air ataupun udara kedalam lapisan beton aspal.
• Mudah dilaksanakan/Workability, adalah kemampuan campuran beton aspal untuk mudah dihamparkan dan dipadatkan. Tingkat workability menentukan tingkat efisiensi pekerjaan.

Skema Volume Beton Aspal  


Vmb = volume bulk campuran beton aspal padat
Vsb  = volume bulk dari agregat
Vse  = volume efektif agregat
VMA = volume pori antara butiran agregat di dalam beton aspal padat
Vmm = volume tanpa pori udara dari aspal beton padat
VIM  = Volume pori udara dalam aspal beton padat
VFA  = Volume pori antar agregat yang terisi aspal pada beton aspal
Vab  = Volume aspal yang terabsorbsi ke dalam agregat dari beton aspal padat

B. Metoda AASHTO’93

Salah satu metoda perencanaan untuk tebal perkerasan jalan yang sering digunakan adalah metoda AASHTO’93. Metoda ini sudah dipakai secara umum di seluruh dunia untuk perencanaan serta di adopsi sebagai standar perencanaan di berbagai negara. Di Indonesia digunakan Metode Bina Marga yang yang merupakan modifikasi dari metode AASHTO 1972 revisi 1983 .

Metoda AASHTO’93 ini pada dasarnya adalah metoda perencanaan yang didasarkan pada metoda empiris. Parameter yang dibutuhkan pada perencanaan menggunakan metoda AASHTO’93 ini antara lain adalah :
    a. Structural Number (SN)
    b. Lalu lintas
    c. Reliability
    d. Faktor lingkungan
    e. Serviceablity
a. Structural Number
Structural Number (SN) merupakan fungsi dari ketebalan lapisan, koefisien relatif lapisan (layer coefficients), dan koefisien drainase (drainage coefficients). Persamaan untuk Structural Number adalah sebagai berikut :

SN = a1D1 + a2D2m2 + a3D3m3 ……………………………………………..(Pers. 1)

Dimana :

SN = nilai Structural Number.

a1, a2, a3 = koefisien relatif masing - masing lapisan.

D1, D2, D3 = tebal masing- masing lapisan perkerasan.

m1, m2, m3 = koefisien drainase masing- masing lapisan.

b. Lalu Lintas
Prosedur perencanaan untuk parameter lalu lintas didasarkan pada kumulatif beban gandar standar ekivalen (Cumulative Equivalent Standard Axle, CESA). Perhitungan untuk CESA ini didasarkan pada konversi lalu lintas yang lewat terhadap beban gandar standar 8.16 kN dan mempertimbangkan umur rencana, volume lalu lintas, faktor distribusi lajur, serta faktor bangkitan lalu lintas (growth factor).

c. Reliability
Konsep reliability untuk perencanaan perkerasan didasarkan pada beberapa ketidaktentuan (uncertainties) dalam proses perencaaan untuk meyakinkan alternatif - alternatif berbagai perencanaan. Tingkatan reliability ini yang digunakan tergantung pada volume lalu lintas, klasifikasi jalan yang akan direncanakan maupun ekspetasi dari pengguna jalan.
Reliability didefinisikan sebagai kemungkinan bahwa tingkat pelayanan dapat tercapai pada tingkatan tertentu dari sisi pandangan para pengguna jalan sepanjang umur yang direncanakan. Hal ini memberikan implikasi bahwa repetisi beban yang direncanakan dapat tercapai hingga mencapai tingkatan pelayanan tertentu.
Pengaplikasian dari konsep reliability ini diberikan juga dalam parameter standar deviasi yang mempresentasikan kondisi - kondisi lokal dari ruas jalan yang direncanakan serta tipe perkerasan antara lain perkerasan lentur ataupun perkerasan kaku. Secara garis besar pengaplikasian dari konsep reliability adalah sebagai berikut:
a. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan klasifikasi dari ruas jalan yang akan direncanakan. Klasifikasi ini mencakup apakah jalan tersebut adalah jalan dalam kota (urban) atau jalan antar kota (rural).
b. Tentukan tingkat reliability yang dibutuhkan dengan menggunakan tabel yang ada pada metoda perencanaan AASHTO’93. Semakin tinggi tingkat reliability yang dipilih, maka akan semakin tebal lapisan perkerasan yang dibutuhkan.
c. Satu nilai standar deviasi (So) harus dipilih. Nilai ini mewakili dari kondisi - kondisi lokal yang ada. Berdasarkan data dari jalan percobaan AASHTO ditentukan nilai So sebesar 0.25 untuk rigid dan 0.35 untuk flexible pavement. Hal ini berhubungan dengan total standar deviasi sebesar 0.35 dan 0.45 untuk lalu lintas untuk jenis perkerasan rigid dan flexible.

d. Faktor Lingkungan
Persamaan - persamaan yang digunakan untuk perencanaan AASHTO didasarkan atas hasil pengujian dan pengamatan pada jalan percobaan selama lebih kurang 2 tahun. Pengaruh jangka panjang dari temperatur dan kelembaban pada penurunan serviceability belum dipertimbangkan. Satu hal yang menarik dari faktor lingkungan ini adalah pengaruh dari kondisi swell dan frost heave dipertimbangkan, maka penurunan serviceability diperhitungkan selama masa analisis yang kemudian berpengaruh pada umur rencana perkerasan.

Penurunan serviceability akibat roadbed swelling tergantung juga pada konstanta swell, probabilitas swell, dll. Metoda dan tata cara perhitungan penurunan serviceability ini dimuat pada Appendix G dari metoda AASHTO’93.

e. Serviceability
Serviceability merupakan tingkat pelayanan yang diberikan oleh sistem perkerasan yang kemudian dirasakan oleh pengguna jalan. Untuk serviceability ini parameter utama yang dipertimbangkan adalah nilai Present Serviceability Index (PSI). Nilai serviceability ini merupakan nilai yang menjadi penentu tingkat pelayanan fungsional dari suatu sistem perkerasan jalan. Secara numerik serviceability ini merupakan fungsi dari beberapa parameter antara lain ketidakrataan, jumlah lobang, luas tambalan, dll.

Nilai serviceability ini diberikan dalam beberapa tingkatan antara lain :
a. Untuk perkerasan yang baru dibuka (open traffic) nilai serviceability ini diberikan sebesar 4.0 – 4.2. Nilai ini dalam terminologi perkerasan diberikan sebagai nilai initial serviceability (Po).
b. Untuk perkerasan yang harus dilakukan perbaikan pelayanannya, nilai serviceability ini diberikan sebesar 2.0. Nilai ini dalam terminologi perkerasan diberikan sebagai nilai terminal serviceability (Pt).
c. Untuk perkerasan yang sudah rusak dan tidak bisa dilewati, maka nilai serviceability ini akan diberikan sebesar 1.5. Nilai ini diberikan dalam terminologi failure serviceability (Pf).

Persamaan AASHTO’93
Dari hasil percobaan jalan AASHO untuk berbagai macam variasi kondisi dan jenis perkerasan, maka disusunlah metoda perencanaan AASHO yang kemudian berubah menjadi AASHTO. Dasar perencanaan dari metoda AASHTO baik AASHTO’72, AASHTO’86, maupun metoda terbaru saat sekarang yaitu AASHTO’93 adalah persamaan seperti yang diberikan dibawah ini:


Dimana:

W18 = Kumulatif beban gandar standar selama umur perencanaan (CESA).
ZR = Standard Normal Deviate.
So = Combined standard error dari prediksi lalu lintas dan kinerja.
SN = Structural Number.
Po = Initial serviceability.
Pt = Terminal serviceability.
Pf = Failure serviceability.
Mr = Modulus resilien (psi)

C.  Langkah - Langkah Perencanaan Laston Dengan Metoda AASHTO’93
Langkah - langkah perencanaan dengan metoda AASHTO’93 adalah sebagai berikut:
    a. Tentukan lalu lintas rencana yang akan diakomodasi di dalam perencanaan tebal perkerasan. Lalu lintas rencana ini jumlahnya tergantung dari komposisi lalu lintas, volume lalu lintas yang lewat, beban aktual yang lewat, serta faktor bangkitan lalu lintas serta jumlah lajur yang direncanakan. Semua parameter tersebut akan dikonversikan menjadi kumulatif beban gandar standar ekivalen (Cumulative Equivalent Standard Axle, CESA).

    b. Hitung CBR dari tanah dasar yang mewakili untuk ruas jalan ini. CBR representatif dari suatu ruas jalan yang direncanakan ini tergantung dari klasifikasi jalan yang direncanakan. Pengambilan dari data CBR untuk perencanaan jalan biasanya diambil pada jarak 100 meter. Untuk satu ruas jalan yang panjang biasanya dibagi atas segmen - segmen yang mempunyai nilai CBR yang relatif sama. Dari nilai CBR representatif ini kemudian diprediksi modulus elastisitas tanah dasar dengan mengambil persamaan sebagai berikut:

    E = 1500 CBR (psi) ……………………………………………………………(3)

    Dimana :

    CBR = nilai CBR representatif (%).

    E = modulus elastisitas tanah dasar (psi).

    c. Kemudian tentukan besaran - besaran fungsional dari sistem perkerasan jalan yang ada seperti Initial Present Serviceability Index (Po), Terminal Serviceability Index (Pt), dan Failure Serviceability Index (Pf). Masing- masing besaran ini nilainya tergantung dari klasifikasi jalan yang akan direncanakan antara lain urban road, country road, dll.

    d. Setelah itu tentukan reliability dan standard normal deviate. Kedua besaran ini ditentukan berdasarkan beberapa asumsi antara lain tipe perkerasan dan juga klasifikasi jalan.

    e. Menggunakan data lalu lintas, modulus elastisitas tanah dasar serta besaran - besaran fungsional Po, Pt, dan Pf serta reliability dan standard normal deviate kemudian bisa dihitung Structural Number yang dibutuhkan untuk mengakomodasi lalu lintas rencana. Perhitungan ini bisa menggunakan grafik - grafik yang tersedia atau juga bisa menggunakan rumus AASHTO’93 seperti yang diberikan pada Persamaan 2 diatas.

    f. Langkah selanjutnya adalah menentukan bahan pembentuk lapisan perkerasan. Masing- masing tipe bahan perkerasan mempunyai koefisien layer yang berbeda. Penentuan koefisien layer ini didasarkan pada beberapa hubungan yang telah diberikan oleh AASHTO’93.

    g. Menggunakan keofisien layer yang ada kemudian dihitung tebal lapisan masing- masing dengan menggunakan hubungan yang diberikan pada Persamaan 1 diatas dengan mengambil koefisien drainase tertentu yang didasarkan pada tipe pengaliran yang ada.

    h. Kemudian didapat tebal masing- masing lapisan. Metoda AASHTO’93 memberikan rekomendasi untuk memeriksa kemampuan masing- masing lapisan untuk menahan beban yang lewat menggunakan prosedur seperti yang diberikan pada langkah berikut ini:





    Dimana:

    ai = Koefisien layer masing - masing lapisan
    Di = Tebal masing - masing lapisan.
    SNi = Structural Number masing- masing lapisan.

    Keterangan : D dan SN yang mempunyai asterisk (*) menunjukkan nilai aktual yang digunakan dan nilainya besar atau sama dengan nilai yang dibutuhkan.

D. Contoh Perencanaan Jalan Laston Metode AASHTO

Jalan percobaan berlokasi di kampus UMY di jalan Lingkar Utara Yogyakarta. Jalan percobaan ini direncanakan untuk lalu lintas sedang dengan nilai kumulatif beban gandar standar ekivalen sebesar 300.000 ESA. Komposisi lapisan yang direncanakan adalah sebagai berikut :

a. Lapis permukaan ACWC.
b. Lapis Pondasi AC Base.
c. Lapis Pondasi Agregat.

Sedangkan untuk metoda perhitungan yang digunakan adalah metoda AASHTO’93 dengan mengambil parameter - parameter sebagai berikut:

a. Initial Present Serviceability Index (Po) = 4.0
b. Failure Serviceability Index (Pf) = 2.0
c. Terminal Serviceability Index (Pt) = 1.5
d. Standard Deviate (So) = 0.45
e. Reliability = 95%, hal ini memberikan nilai Zr = - 1.645

Untuk bahan pembentuk perkerasan digunakan sebagai berikut:

a. Lapisan aus terdiri dari AC WC dengan Modulus Elastisitas 2,000 MPa dan layer coefficient a = 0.40.

b. Lapis pondasi beraspal terdiri dari AC Base dengan Modulus Elastisitas 1,500 MPa dan layer coefficient a = 0.30.

c. Lapis pondasi berbutir terdiri dari Lapis Pondasi Atas dengan CBR 90% dan Modulus Elastisitas 200 Mpa (dari hubungan CBR dan modulus di buku AASHTO’93) dan layer coefficient 0.13.

d. Tanah dasar dengan CBR sebesar 6% dan Modulus Elastisitas 60 MPa.

Hasil dari perencanaan tebal perkerasan untuk lalu lintas 300,000 CESA diberikan pada Gambar 2 sedangkan hasil perhitungan secara tabelaris diberikan pada Tabel 1 berikut ini.




Sumber

Rabu, 08 Februari 2012

Tahapan Perencanaan Jalan

 













A. UMUM
Suatu konstruksi jalan yang baik adalah jalan yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan lalu lintas untuk suatu masa tertentu yang dikenal dengan UMUR PENCANA JALAN.
Satu diantara beberapa bagian perencanaan yang penting pada suatu konstruksi jalan adalah GEOMETRIK.
Perencanaan Geometrik secara umum yaitu perencanaan bagian jalan seperti :
·         LEBAR
·         TIKUNGAN
·         LANDAI, serta hubungan satu dengan lainnya yang berkaitan dengan arus lalu lintas.
B. LINGKUP PERENCANAAN
Pekerjaan perencanaan geometrik jalan antar kota meliputi 5 tahapan yang berurutan sbb:
1.     melengkapi data dasar
2.     identifikasi lokasi jalur
3.     penetapan kriteria perencanaan
4.     penetapan alinernen jalan yang optimal
5.     penggambaran detail perencanaan geometrik jalan dan pekerjaan tanah.

1.Data Dasar
Dasar dasar yang diperlukan adalah:
o     Peta topografi berkontur yang akan menjadi peta dasar perencanaan jalan, dengan skala tidak  lebih kecil dari 1 : 10.000 (skala yang lain misal 1 : 2.500, 1 : 5.000), perbedaan tinggi setiap garis kontur tidak lebih dari 5 m.
o      Peta geologi yang membuat informasi daerah labil maupun daerah stabil.
o      Peta tata guna lahan yang membuat informasi ruang peruntukkan jalan.
o      Peta jaringan yang ada.

2. Identifikasi lokasi jalan
Berdasarkan data tersebut pada 1,ditetapkan :
o        Kelas medan,
o        Titik awal dan perencanaan, dan
o   Pada dasar perencanaan, identifikasi daerah-daerah yang layak dilintasi berdasarkan struktur mekanika tanah, struktur geologi, dan pertimbangan lainnya yang dinganggap perlu.
3. Kriteria perencanaan
Tetapkan :
  • Untuk perencanaan geometrik perlu ditetapkan klasifikasi menurut fungsi jalan,
  • Kendaraan rencana
  • Volume lau lintas rencana dan VJR (volume jam rencana)
 Kriteria perencanaan tersebut diatasi ditetapkan berdasarkan pertimbangan kecenderungan dimasa mendatang sehingga jalan yang dibangun dapat memenuhi fungsinya selama umur rencana.

4. Penetapan Alinemen Jalan
Alinemen jalan yang optimal diperolaeh dari satu proses iterasi pemilihan alinemen yaitu:
  • Dengan menggunakan data dasar, dibuat beberapa alternatif alinemen horizontal (lebih dari satu) yang dapat memenuhi kriteria perencanaan,
  • Setiap alternatif alinemen horizontal dibuat alinemen vertikal dan potongan melintangnya,
  • Semua alternatif alinemen dievaluasi untuk memilih satu alternatif yang paling efisien.
4.1 Alinemen Horizontal
Berdasarkan kriteria perencanaan ditetapkan:
a). Jari-jari menimum lengkung horizontal,
b). Kelandaian jalan maksimum,
c). Panjang maksimum bagian jalan lurus, dan
d). Jarak pandang henti dan jarak pandang mendahului.

Dengan memperhatikan kriteria perencanaan dan DAMIJA, pada peta dasar perencanaan, rencanakan alinemen horizontal untuk beberapa Alternatif lintasan.

Pada setiap alternatif, buatkan NOMOR STASION singkat STA. dan ditulis STA.XXX+YYY, dimana XXX dalam satuan kilometer dan YYY satuan Meter. Penomoran Sta. ditetapkan sbb:
1)     Pada bagian jalan lurus, STA dibuat untuk setiap setiap 50 m,
2)     Pada bagian lengkung, STA dibuat setiap 20 m, dan
3)     Penulisan STA pada gambar dilakukan disebelah kiri dari arah kilometer kecil ke kilometer besar.
4.2 Alinemen Vertikal
Berdasarkan kriteria perencanaan ditetapkan:
a) Jari-jari lengkung vertikal minimum,
b) Kelandaian jalan maksimum,
c) Panjang jalan dengan kelandaian tertentu yang memerlukan lajur pendakian,dan
d) Jarak pandang henti dan jarak pandang pendahului.

Gambar alinemen vertikal dengan skala horizontal 1 : 1.000 dan vertikal 1 : 100.

4.3 Potongan melintang
Berdasarkan kriteria perencanaan ditetapkan:
o        Lebar lajur, jalur dan lebar bahu jalan,
o        Pelebaran jalan ditikungan untuk setiap tikungan, dan
o        Damaja, Damija, dan Dawasja.
Gambar potongan melintang dengan skala horizontal 1 : 100 dan skala vertikal 1 : 10.    Gambar potongan melintang dibuat untuk setiap titik STA.

Potongan melintang, alinemen horizontal, dan alineman vertikal digunakan untuk menghitung volume galian, timbunan, dan pemindahan meterial galian dan timbunan.

4.4 Pemilihan Alinemen yang Optimal
o       Perencanaan untuk beberapa alternatif bertujuan untuk memilih alinemen yang paling efisien yaitu alinemen dengan kriteria sbb:
1)     Alinemen terpendek,
2)     Semua kriteria perencanaan harus dipenuhi,
3)     Memiliki perkerjaan tanah yang paling sedikit,
4)     Memiliki jumlah dan panjang jembatan paling sedikit.

o    Pada alternatif yang paling efisien, perlu dievaluasi koordinasi antara alinemen horizontal dan vertikal.
Perubahan kecil pada alinemen terpilih dapat dilakukan, tetapi jika perubahan tersebut mengakibatkan panambahan pekerjaan tanah yang besar maka proses pemilihan alinemen perlu diulang.

5. Penyajian Rencana Geometrik
Bagian perencanaan yang disajikan meliputi:
1.           Gambar alinemen horizontal yang digambar pada peta topografi berkontur,
2.           Gambar alinemen vertikal,
3.           Gambar diagram superelevasi,
4.           Gambar potongan melintang untuk setiap titik STA,
5.           Diagram pekerjaan tanah, dan
6.      Bagian-bagian lain yang dianggap perlu


Sumber


Mengapa Valentine Identik dengan Warna Pink?


fashingnet.com-Tanggal 14 Februari terkenal dengan hari kasih sayang, kalau kita perhatikan banyak toko atau pusat perbelanjaan memajang berbagai dekorasi bertemakan Valentine, kartu ucapan Valentine bertebaran, apalagi SMS ucapan Valentine dan tentu saja tak lepas dari warna pink. Valentine identik dengan warna pink, tapi belum tentu sebaliknya. Warna pink punya kecenderungan identik dengan cewek.

Nah, sebenarnya mengapa hari kasih sayang a.k.a Valentine diidentikkan dengan warna pink?

TANYA MENGAPA...??

Sumber

Aku Hanya Ingin Mencintai, Bukan Melukai


Mencinta adalah mengambil risiko tak dicintai kembali. Mencintai tanpa harus memiliki? Aku rasa hanya ada dalam dongeng. Setiap cinta, sedikit atau banyak, akan meminta kembali, meskipun hanya berupa senyuman bahwa dia cukup bahagia disajikan cinta walaupun tak punya cinta untuk membalas.

Mencintai diam-diam adalah sebuah keharusan menyiapkan diri mendapat balasan cinta diam-diam pula, atau penolakan diam-diam juga.

Semua orang hanya ingin mencintai dan dicintai. Namun mana yang harus didahulukan? Mencintai atau dicintai. Beberapa orang mencintai dan berharap dicintai, beberapa lainnya hanya akan mencintai jika ia dicintai terlebih dahulu. Ada persamaan hasil antara kedua hal tersebut, luka.

Pengharapan selalu berbanding lurus dengan kemungkinan kekecewaan yang didapat. Semakin kamu berharap, maka semakin besar kemungkinan kamu akan kecewa.

Mencinta seperti menggenggam seekor burung. Jika kamu menggenggamnya terlalu erat, maka akan mati. Namun jika menggenggamnya terlalu longgar, dia akan pergi. Jika kamu melakukan salah satu dari kedua hal tersebut, tetap hasil akhirnya adalah luka. Di hatimu, atau hatinya.

Pilih mana? Aku selalu benci pilihan, tapi lebih benci lagi jika tidak punya pilihan sama sekali. Ada kalanya ketika kamu hanya ingin mencintai, kamu hanya berakhir dengan melukai.

Aku lebih baik dilukai, karena ketika kamu dilukai kamu selalu punya objek untuk disalahkan, dimaki-maki. Apa bedanya dengan melukai? Melukai orang lain, apalagi orang yang kamu sayang, hanya menyisakan dirimu sendiri untuk disalahkan. Selamanya, kamu hanya bisa menyalahkan diri sendiri.

Sumber

SMS Valentine Day 2012



kali ini berbagi informasi tentang SMS Ucapan Valentine Day 2012 untuk sobat pengunjung setia blog ini. Menjelang hari valentine biasanya para remaja suka mencari atau bahkan merangkai kata sendiri untuk membuat sebuah rangkaian kata yang bisa menjadi ungkapan perasaan di Hari Kasih Sayang.

SMS Valentine atau Ucapan Valentine Day 2012 yang semoga bisa di jadikan referensi atau bisa di ambil SMS nya untuk di ungkapkan kepada kekasih kita nanti. Ga pake lama , berikut ini langsung di simak untuk “

SMS Valentine Day 2012” di bawah ini :

=========================

Bersamamu, setiap hari adalah Valentine.

=========================

Setelah semua yang kau berikan selama ini, rasanya terlalu pelit jika hari ini

aku tidak mengucapkan kata cinta padamu. Selamat hari Valentine.

=========================

Bersiaplah, hari ini aku akan menyatakan rasa cinta padamu. (Tolong

dirahasiakan sebelum aku benar-benar menyatakannya).

=========================

Hari ini aku diomelin sama bos, dikomplain oleh klien, macet total di jalan,

komputer hang berat. Semuanya tidak membuat aku lupa menyatakan cinta padamu.

Selamat hari Valentine.

=========================

Jika aku seorang menteri, aku akan memgumumkan rasa sayangku padamu

di sidang kabinet.

=========================

Cintaku padamu seperti harga BBM dan tarif listrik PLN, setiap saat

selalu meningkat.

=========================

Maaf, hari ini hanya ada satu SMS untukmu. Selamat hari Valentine.

=========================

Selamat Valentine. Terima kasih pada ibumu yang telah melahirkan

kamu sehingga membuat aku bisa mengenal orang sebaik kamu

=========================

Kukirimkan rasa sayangku padamu, bersama 14 digit voucher Simpati

bernomor 1234567890123. Selamat hari Valentine.

=========================

Di mejaku ada sebuah pena, seperangkat komputer, setumpuk berkas-berkas,

secarik memo, dan secangkir kopi. Di dalam laci ku ada sekantong cinta, akan kubawa pulang untukmu.

=========================

Jika cintamu dapat ku dibeli, aku akan membayarnya dengan kartu kredit.

Namun kamu tidak menjual cinta, tapi menggratiskannya untukku. Terima kasih.

=========================

Walaupun pulsaku udah sekarat, aku akan tetap mengirim SMS cinta

untukmu. Selamat hari Valentine.

=========================

Tuhan memberikan rasa cinta dalam diriku, dan aku memberikannya

padamu. Please yach, jangan diberikan lagi pada orang lain.

=========================

Hari ini, setiap satu jam sekali aku kirimkan SMS cinta untukmu.selamat hari Valentine

15. Hari ini aku mencintaimu. Jika besok aku lupa, tolong ingatkan aku

dengan cintamu.

=========================

Pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku,

jangan berpikir terlalu panjang.

=========================

Bersama SMS ini, kami sampaikan rasa sayang yang tulus. Demikianlah

SMS ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selamat hari Valentine.

=========================

Kata cinta terdengar kuno dan norak bagi mereka yang tidak merasakannya. Aku

tidak kuno dan norak untuk menyampaikannya padamu.

=========================

Terima kasih, kamu telah mengajariku menjadi lelaki yang kodratnya

mencintai seorang wanita.

=========================

Jangan ucapkan kata cinta untukku. Aku sudah tahu, sebab akupun merasakannya, karena aku

mencintaimu.

=========================

Aku kirim SMS cinta ini untukmu. Mohon jangan dibalas. Aku takut

kamu menjawab sebaliknya.

=========================

SMS ini tidak cukup mengungkapkan rasa cintaku padamu, meski

biayanya cukup murah dan praktis.

=========================

Jika cinta adalah batu, aku akan menimpukmu berkali-kali sampai dirimu

benjol olehnya.

=========================

Kuharap batu hatimu yang terkikis kutetesi kasih setiap pagi. Selamat

hari valentine.

=========================

Cinta yang mengebu lebih banyak bohongnya. Aku mencintaimu dengan

biasa saja. Seperti Matador dengan Bantengnya.

=========================

Aku sungguh mencintaimu. Selamat hari Valentine. Teruskan SMS ini

kepada rekan anda yang lain. Selamat berjuang.

Update :

====================================

……. , . – . – , _ , …….bunga ini

……… ) ` – . . ‘ `( …….ku persembahkan

…….. / . . . .`\ . . \ ……..untukmu

…….. |. . . . . |. . .| ……..yang terindah

……… \ . . . ./ . ./ ………

……….. `=(\ /.=` ………walau

…………. `-;`.-’ …………kita tak

…………… `)| … , ……..pernah bertemu

……………. || _.-’| ……..

…………. ,_|| \_,/ ……..ku yakin

……. , ….. \|| .’ ………….bintang pasti

……. |\ |\ ,. ||/ ………….kan bersinar

…. ,..\` | /|.,|Y\, …………yang selalu

….. ‘-…’-._..\||/ ………….menyinarimu di malam hari

……… _.-`Y| …………..

………….. ,_|| ……………semoga

……………. \|| ………..bunga ini

…………….. || ……….dapat menerangi

…………….. || ………..di setiap langkah

…………….. |/ …….mu

agus

============================================

Rindu ini Sudah Nggak bisa terbendung lagi….

Sampai2 banjir terjadi dimana2….

Hati ini seakan membara bagaikan pemasan global…

Akibat Rasa rindu yang berefek bagaikan rumah kaca….

Jangan biarkan hati ini hancur seperti gunung es dikutub utara… Jangan kau buang rasa sayangmu ke udara seperti emisi Karbondioksida….

terakota_banget@yahoo.com

=======================

aq punya 2 tngan tp tak slmnya mnyntuhmu

aq punya 2 telinga tp tak slmnya mendengar suaramu

aq punya 2 mata tp tak selamanya meihatmu

aq punya 2 kaki tp tak slamnya mendekatimu

tapi aq punya 1 hati yang selalu terukir namamu

enby_bondan@yahoo.com

=======================

aku semalam ingat kamu

siangpunku ingat kamu

sore pun sama

tak henti hentinya aku mengingatkan kamu

untuk balikin hp q yg kamu pinjam 1 mngu yang lalu

reka.m.ilham

=====================

hURuf beRaWaL daRi ….

A

B

C

aNgKa beRaWaL daRi ….

1

2

3

NaDA beraWaL daRi …

Do

Re

Mi

v PERSAHABATAN beRaWaL daRi ….

Kau

dan

Aku

cHyNta_88@yahoo.com

======================================

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu,

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

kahlil gibran

=============================

walaupun you scerewet spongebob….secuek squtword……….segalak sendi…………sejahat plankton………..sbloon petric………spelit mr.crab……………..tetapi U adalah pacarQ FOREVER…………

uchy.anty@yahoo.co.id

=======================

bunga mawar jangan di bungkus kalau dibungkus hilang sarinya punya pacar jangan diputus kalau diputus sakit hatinya”

coklatneni@gmail.com

========================

when u miss me please call me…

when i miss u , i will miss call u…pelit bgt ga siiii

dr.ngesot@yahoo.co.id

==========================

I have a pen

my pen is blue

I have a friend

my friend is you…

ien_funny@yahoo.co.id

=========================

Luka Pa yG BikIn seneng……….

Luka’ta Gw cantik….

EmaNG..

LuKa..ta gW PiNtEr…

FakTA….

Emanx.. LUka’Wan

PalinG JU2r….

He.H3..H3………

wy_2009@yahoo.co.id

============================

wajah mu memang imut bodi mu kayak siput tingkah mu membuat ku salut tapi sayang! hobi mu suka kentut

hehoulai@yahoo.com

===================

JLN2 KE KOTA MALUKU

JGN LUPA BLI DUKU

KLU KAU CINTA PADAKU

BILANGLAH I L U

IWAN

==========================

Wanita diciptakn dari rusuk pria,

Bukan dari kepalany untuk mnjadi atasannya

Bukan pula dari kakinya untuk mnjadi alasny.

Melainkan dari sisinya untuk mnjadi teman hidupny

Dekat dg lengannya untuk di lindunginy

dan dekat pula dg hatiny untuk di cintainy,,,

Rye ^_^

==========================

orang di barat bilang permata itu indah aku diam…..

orang ditimur bilang intan itu indah aku diam

orang diselatan bilang emas itu indah aku diam…..

orang Di barat,timur,selatan semua diam….

saat aku bilang KAMULAH YANG PALING INDAH………

Fajar_punksejati@yahoo.com

========================

miLikiLah SEbuAh “HATI” yG tidak PerNah MemBenCi, seBuah “SENYUMAN” YanG tiDak perNah PudaR,SebuAh “SENTUHAN” yG tiDAk PeRnah MenYakiTi dan seBuah “PERSAHABATAN” yanG tidAk pRnah BeraKhir.

apriyanti margina

=========================

saat berakhir , tak pernah terpikir olehku …

tak sedikit pun aku bayangkan , kau akan pergi meninggalkan ku sendiri …

begitu sulit aku bayangkan ,

begitu sakit ku rasakan …

kau akan pergi tinggalkan aku sendiri …

akankah kau kembali … ???

vairuz_emo_muslim@yahoo.com

========================

huhu

aku mau makannnnnnnnnnnnn

ingat nasi

aku mau bokerrrrrrrrrr

ingat wc

aku mau tidur

ingat bantallll

cintaaaaaaaaaaa

mereka udah gilaaaaaaaa

(plesetan lagunya maia ahmad)

======================

saat mendengar gemericik letusan senapan

hati ini was-was terdengar seruan orang

hati terberanjak keluar

mata melotot meneteskan air mata melihat darah berceceran

hati diam berdoa di kegelapan malam

berdoa kepada para pejuang yang meninggalkan dunia

======================

saat kamu meneteskan airmata

kamu kehilangan cinta

aq datang dengan membawa cinta

dan aq bilang I LOVE YOU

======================================================

ada ombak ada karang

ada gula ada semut

ada hari valenteine ada cinta

===================

coklat memberikan suasana cinta

rasa coklat juga bisa memberi kemanisan kepada diri kamu

coklat memberikan cinta valentine day

===================

cinta adalah makna

makna ada didalam cinta

makna dan cinta menjadi satu

jadila valentine day

==================

saat hati terjebak oleh cinta

saat diri ini tidak bisa menahan

dan terhanyut oleh getaran cinta

betapa indah nya cintamau oooh valentine day

=================

saat diriku menatap mu

hatiku terjebak oleh cinta

terpesona hatiku menatap mu

saat dirimu melihatku

hati terasa tenang dan dameh

aq ingin memelukmu dan mengucapkan selamat hari valentine

========================

kamu tahu coklat itu manis

kamu tahu bunga itu indah

tapi kamu tahu bahwa kamu itu lebih manis dan indah

met valentine say…

========================

Malam ini memang indah

malam ini juga begitu sempurna

tapi malam ini terasa kosong

tanpa kehadiran mu

========================

Orang bilang bulan itu indah…tapi aku bilang tidak.

Orang bilang planet venus itu cantik…tapi menurut aku tidak.

Aku bilang bumi itu indah dan cantik…karena ada kamu bumi.

========================

Kata siapa tuhan tidak adil

Kata siapa tuhan tidak ada

mereka itu semua bohong

buktinya tuhan menciptakanmu

========================

mpok titin pandai bergoyang

selamat valentin sayang

========================

Aku suka cara kamu membuatku jadi jatuh cinta

Salah tingkah ku jadinya, semua yang ada padamu,

mampu bangkitkan hayalku

met valentine days

========================

waktu bergulir lambat

merantai langkah perjalanan kita

berjuta cerita terukir dalam asmara kita

met valentine sayang i luv u

========================

Yang aku mau hanya dirimu

Kau seorang Yang mau jadi milikku

untuk menemani malam kasih sayang ini

i luv u beb..

========================

Kamu tahu wajah bapakmu seperti monyet

kamu tahu ibumu juga demikian

tapi kenapa wajahmu begitu cantik say

i love you sayang?

========================

wajah kamu itu cantik

tubuh kamu juga seksi

tetapi wajah dan tubuhmu

masih kalah sama kakakmu salam yahhh?

========================

saYang di malam valentine ini

Aku ingin mengatakan sejujurnya

Aku sangat mencintai dan menyayangi

teman mu yang ganteng/cantik itu

========================

malam ini malam valentine

malam ini malam kasih sayang

malam ini juga aku tersadar

bahwa aku tak mencintaimu

Sumber

Curhatan Angelina Sondakh Di Blog Pribadinya



Angelina Sondakh menggunakan media jejaring sosial Twitter untuk mengungkapkan curahan hatinya.Tulisan itu diunggah Angie pada Minggu, 5 Februari 2012 tepat setahun peringatan wafat suaminya, Adjie Massaid. Angie kemarin, juga menggelar acara tahlilan di kediamannya Jalan Taman Cilandak II Blok E nomor 14, Jakarta Selatan.


Dalam tulisan pribadi yang berjudul Februari, Angie mengaku banyak kisah tentang dirinya yang terjadi pada bulan itu.

"Februari... Bulan ini rupanya 'agak' banyak bercerita tentang diriku...," tulis Angie dalam blog pribadinya. Namun, ia tetap semangat untuk menjalani berbagai masalah yang melilitnya terutama setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka. "Let's move on lah dengan segala kapasitasku...," ujarnya.

Menurut Angie, kejadian yang menimpanya merupakan ujian untuk mencapai tujuan yang baik. Namun, ia tidak mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan itu.

"Biarlah aku menginjak menyusuri kerikil ini mencapai tujuan yang bersolek elok, berkilau dan teduh di ujung sana walaupun ku tak tahu kapan akan sampai kesana....," ujar Angie.

Ia pun menyerahkan permasalahannya itu kepada Allah SWT. Ia percaya mendapatkan kemudahan dari Allah."Yang kupercaya ada Allah SWT mau ikut membimbingku kesana, membekaliku dengan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan... Amiin. Semua ini miliknya, dan akan kembali kepadanya. La Tahzan Angie...dalam kesulitan akan datang kemudahan, begitu janji-NYA padaku," ungkapnya.

Angie juga mencurahkan isi hatinya yang merasa tidak berdaya menghadapi segala permasalahan. Politisi Partai Demokrat itu membandingkan masalahnya itu dengan kertas ujian.

"Hmmm tapi kenapa terasa tak berhenti ya Rabb? apakah aku begitu lemah dan kosong sehingga kertas ujian itu hanya selalu dipenuhi soal-soal yang tak kunjung benar jawabannya? atau apakah aku terlalu kuat sehingga Engkau terus menunggu hasil-hasil jawabanku yang selalu istimewa?apapun itu semua adalah kuasaMu. PerintahMu yang kuingat adalah kertas ujian itu bukan untuk dirobek-robek Angie...tetapi untuk kau selesaikan!," tulis Angie.

Oleh karena itu, Angie menyatakan tidak akan melakukan hal yang emosional untuk menghadapi kasusnya. Ibu dari Keanu Jabar Massaid itu menginginkan ketenangan bersama anak-anaknya.

"Berarti aku tidak boleh marah, aku tidak boleh memberontak atau malah berbalik memusuhi dan menghujat-Mu beserta tingkah polah 'ajaib' insan di dunia ini? Baiklah... aku usahakan seperti itu, tetapi janji ya Rabb antarkan aku dan anak-anak secepatnya ke telaga warna yang penuh cahaya itu... Kami ingin merasakan wanginya ketentraman dan ketulusan," tulis Angelina Sondakh.(Tribunnews.com/Ferdinand Waskita)

Sumber

Pernyataan Marzuki Alie Ketua DPR Indonesia

Setelah tempo hari Marzuki Alie bilang "Salah siapa tinggal di deket pantai" saat ditanya tentang tsunami di mentawai, sekarang si Juki punya jawaban yg gak etis dan kaya gak punya moral gan pas ditanya soal pembangunan gedung DPR baru.



Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie dengan tegas menyatakan tidak setuju dengan usulan diadakannya survei untuk mengetahui persetujuan masyarakat terhadap pembangunan gedung baru DPR. Sebab, kalau survei diadakan, hasilnya pasti seratus persen rakyat menyatakan tidak perlu pembangunan gedung.

"Kalau ditanya, ini jelas saya sampaikan, ya, kalau ditanya, masyarakat tanya 'perlu gedung baru atau tidak?' Seratus persen jawabnya tidak. Karena tidak dijelasin. Kalau sistem surveinya perlu gedung baru atau tidak, semua jawab tidak, karena gedung sudah ada," kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2011).

"Tapi kalau dijawab bagaimana kita ingin memperbaiki DPR dari posisi sekarang menjadi posisi ke depan itu, inginnya bagaimana, kita jelaskan keperluan-keperluannya, baru ada gedung di situ, baru orang bilang, 'oh, perlu gedung'," imbuh Marzuki.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat, M Jafar Hafsah, mengusulkan agar segera digelar survei untuk mengetahui persetujuan masyarakat terkait pembangunan gedung baru DPR. Menurut Jafar, yang juga kolega Marzuki di DPR ini, survei dapat memberikan gambaran opini masyarakat tentang pembangunan gedung.

Ditanya apakah metode survei yang diusulkan Jafar tidak pas, Marzuki menjawab, rakyat biasa tidak bisa diajak memikirkan perbaikan sistem DPR, termasuk di dalamnya pembangunan gedung baru.

"Ini cuma orang-orang yang elite yang paham yang bisa membahas ini, rakyat biasa nggak bisa dibawa. Kalau rakyat biasa dibawa memikirkan bagamana perbaikian sistem, bagaimana perbaikan organisasi, bagaimana perbaikan infrastruktur, rakyat biasa pusing pikirannya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini.

Marzuki mengatakan, bagi rakyat yang penting adalah kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.

"Rakyat biasa dari hari ke hari yang penting perutnya berisi, udah jalan, makan, kerja, ada rumah, ada pendidikan, selesai rakyat. Jangan diajak ngurusin yang begini. Urusan begini orang-orang pinter-pinter ajak bicara, ajak kampus-kampus bicara, kita diskusikan. Saya siap, kok, untuk didiskusikan," kata Marzuki.

Lebih dari itu, Marzuki mengajak semua pihak untuk memikirkan substansi pembangunan gedung baru DPR yang merupakan bagian dari Rencana Strategis DPR 2009-2014.

"Mari kita bicara substansi, kalau semua dipolitisir, hancur republik ini," ujarnya.

Sumber

Untuk Para Single Di Hari Valentine


Sendiri di Hari Kasih Sayang bukan tragediPada bulan Februari biasanya orang-orang, terutama para kawula muda menantikan tanggal 14. Di awal bulan biasanya rencana merayakan Hari Kasih Sayang sudah dibuat. Tentu saja bersama pasangan. Lalu apakah Valentine’s Day hanya milik orang-orang yang punya pasangan? Apakah para single atau jomblotidak bisa merayakan kasih sayangnya?

Tentu saja bisa dan boleh. Untuk para single, jangan pernah merubah Hari Kasih Sayang menjadi Hari Iri, karena melihat dan membayangkan pasangan-pasangan sedang bermadu kasih. Valentine’s Day bisa menjadi hari yang menguntungkan bagi para single. Dengan mengerjakan salah satu dari beberapa hal menarik ini akan membuat Anda merasa beruntung tidak memiliki pasangan.

Menjual bunga, cokelat dan aksesori valentineBagi pasangan yang merayakan Valentine biasanya akan mencari bunga, khususnya mawar, sebatang cokelat, ataupun macam-macam perhiasan dan aksesoris untuk diberikan kepada pasangannya. Nah, Anda pasti lebih beruntung karena jumlah rupiah di rekening semakin bertambah.

Manjakan diri Anda dan biarkan pasangan lain mengetahuinyaDi hari tersebut, isilah waktu Anda untuk memanjakan diri dan biarkan temanmu yang memiliki pasangan mengetahuinya. Kenapa? Karena mereka akan iri bisa melihat kepuasanmu menggunakan uang untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Untuk pria, Anda bisa belanja aksesori seperti jam tangan, sepatu, atau kemeja baru. Untuk perempuan, membunuh waktu di salon dan spa mungkin bisa menjadi ide yang bagus.

Mengikuti acara Valentine khusus para singleSekarang ini banyak acara di Hari Valentine yang dikhususkan untuk para single. Para pemilik acara biasanya bermaksud untuk merayakan hari tersebut dengan kolega-koleganya yang tidak punya pasangan ataupun yang baru saja gagal dengan hubungannya. Mereka ingin berbagi rasa senang dengan para single yang lain. Seprtinya acara ini bukan ide yang buruk? Untungnya, bisa saja Anda bertemu dengan calon kekasih.

Menikmati Hari Velentine dengan keluargaBagi yang belum menikah, merayakan Hari Valentine tidak harus bersama dengan pasangan. Bisa juga dihabiskan bersama keluarga, menikmati hari tersebut bersama dengan orang yang kita sayangi. Karena inti dari Hari Valentine adalah hari mencurahkan kasih sayang, dan keluarga bisa juga menjadi tempat yang tepat untuk menyebarkan virus kasih sayang kita. Kapan lagi Anda berbagi waktu dengan keluarga kalau tidak sekarang, untungkan?

Mencari pasangan baruPara single, dengan alasan apapun, tak mungkin ingin selamanya sendiri, bukan? Oleh karena itu, ide untuk mencari pasangan baru sepertinya menarik untuk dilakukan. Seperti kegiatan-kegiatan yang telah dijabarkan tadi, Anda pun bisa mencari seorang dengan status single lainnya untuk mengisi kekosongan hati. Sepertinya ide untuk memiliki sebuah hubungan selalu menarik untuk dilakukan, daripada hanya diam sendiri dan menunggu orang yang (sangat) tepat untuk datang menjadi pasangan kita.

Nah, para single, siapkah untuk menikmati Hari Valentine Anda nanti? Beberapa ide tadi hanya untuk membantu Anda dalam mengisi waktu, yang terpenting adalah apa yang Anda rasa nyaman dalam menggunakan waktu di hidup ini. Selamat berkasih sayang dengan atau tanpa pasangan!

Sumber

Selasa, 07 Februari 2012

Proses Jadian Anak muda jaman sekarang..!

Alow agan2 semua, ane mo coba deskripsiin proses jadian anak2 muda jaman skrg nich, klo misalkan ada yg pengen ngelengkapin silahkan..

1. Kenalan = Yg ini bisa dari kenalan lewat Internet, pas jalan2 ke emoL aka Mall / tempat2 rekreasi gitu..



2. Teleponan / smsan / Chattingan / BBMan = Lanjutan dari tahap I.. Kalo jaman dulu kata bokap ane pake sahabat pena gt.. (Buset dah, klo sekarang komunikasi ribet kali yah, cuma mo ngucapin Haiiii doank aja harus ke kantor Pos or TIKI)wkkwkwkaw.



3. Copy Darat = Klo misalkan tahapan 2 dah okay, biasanya akan berlanjut ke tahapan ini nich.. Ketemuan, makan2 n jalan2..(Nah tahapan ini biasanya pada saling deg2an neh, klo pas ketemuan n janjian pake baju apa, di prakteknya sering rubah baju / bahkan prepare baju ganti dalam tas jadi biar pas ketemu jelek lgsg dy ngabur n ganti baju..)kwakwkak.



4. Jadian = Klo emang dah ketemu Chemistrynya, biasanya pasangan ini ga akan lama buat jadian..



5. Silahkan dilanjutkan agan2 semua klo setelah jadian pada ngapain aja....hihihi.


Sumber

Renungan Tentang Virginitas


Saya menulis ini sebagai bahan renungan untuk siapa saja yg membacanya,terutama kaum laki-laki.Sebelumnya saya ingin m'beritahu bahwa saya selaku penulis adalah seorang laki-laki. Jadi di sini saya tdk sedang ada di pihak siapa pun, karena saya menilai semuanya secara objektif.
Saya mempelajari banyak hal, salah satunya tentang bagaimana perilaku seseorang di berbagai aspek kehidupannya.

Suatu ketika saya menemukan sebuah thread di forum yg berisi tentang kekecewaan seorang laki-laki terhadap pasangannya.Dalam thread tesebut, dia bercerita tentang kehidupannya,di mana dia akan segera menikah tahun depan.

Namun 3 minggu yg lalu,calon istrinya memberitahukan sesuatu yg tdk pernah dia duga.Sebuah kenyataan pahit bahwa calon istrinya sudah tdk perawan lagi.

Mendengar hal tersebut,dia merasa sangat kecewa dan dipermainkan. Dan sudah selama tiga minggu tersebut, dia tdk mau menjawab telepon dan sms dari calon istrinya tersebut.

Dia tdk pernah melakukan tindakan yg di luar batas kewajaran terhadap calon istrinya yg dia jaga dan puja selama tiga tahun. Dan berita itu cukup membuatnya terpukul.

Dia pun meminta saran dari forum dan teman-temannya.Salah satu dari teman baiknya menyarankan dia untuk memutuskan hubungannya dengan calon istrinya. Dan ini membuatnya semakin ragu terhadap hubungannya.
Kasus ini mungkin bisa saja terjadi dalam kehidupan banyak orang dan mungkin banyak dari mereka yg mengalami kebingungan saat menghadapi masalah ini. Terutama untuk mereka,laki-laki yg tdk pernah melakukan hal-hal yg di luar batas kewajaran terhadap seorang wanita. Bagi yg sudah sering, mungkin masih bisa menerima keadaan ini, karena mungkin ada kecenderungan pemikiran bahwa itu adalah balasan yg memang harus mereka terima.

Terlepas dari pemikiran-pemikiran yg ada,kita harus tahu bahwa cinta adalah sebuah bentuk ketulusan.

Dalam hal ini calon istrinya salah,karena tdk memberitahu yg sebenarnya. Tapi saya yakin dia juga berada dalam posisi yg serba sulit. Dan pasti ada berbagai faktor yg menjadi bahan pertimbangan untuk tdk menceritakannya.

Dari pengalaman saya pribadi.Saya banyak menemui para wanita yg sudah tdk perawan lagi dan membuat pengakuan terhadap pasangan mereka. Dan apa yg mereka dapatkan? Sebuah penghinaan, penolakkan, dan pandangan rendah dari pasangannya.

Dan kalau sudah begitu, hal yg sering terjadi adalah sebuah pemanfaatan kesempatan. Pihak laki-laki yg tahu bahwa pasangannya sudah tdk perawan, malah menggunakan kesempatan itu untuk melakukan hal yg tdk wajar.

Lantas apa reaksi wanita? Mereka terpaksa mau atau mereka rela untuk diperlakukan secara tdk wajar. Sebagian dari mereka takut pasangannya marah jika menolak perlakuan tdk wajar dari pasangannya. Sebagian dari mereka merasa bersyukur karena ada yg mau menerima keberadaan mereka. Sebagian lagi takut pasangannya marah sekaligus merasa bersyukur karena pasangannya mau menerima keadaan mereka. Hal ini membuat kebanyakkan wanita jatuh ke dalam dosa yg sama berkali-kali.

Tapi setelah itu apa yg terjadi? Pasangan mereka malah meninggalkan mereka dengan berbagai alasan dan atau saat sudah merasa bosan. Perasaan cinta berubah menjadi nafsu semata tanpa atau dengan mereka sadari. Hanya untuk memuaskan hasrat bagi pihak laki-laki.

Saya sering kali mendengar banyak laki-laki yg mengeluh dan berkata pada saya bahwa mereka mau mencari wanita lain, padahal saat itu saya tahu kalau mereka sudah punya pacar yg cantik. Dan saat saya tanya alasannya, mereka menjawab bahwa mereka memacari pacarnya karena pacarnya cantik dan atau sexy.

Dan pada umumnya laki-laki menginginkan seorang wanita yg baik untuk menjadi istrinya, dan di saat pacaran mereka cenderung lebih suka dengan wanita yg cantik dan atau sexy yg bisa memuaskan hasrat mereka. Dengan kata lain wanita yg menjadi pacar mereka belum tentu akan dijadikan istri mereka.

Bagi semua laki-laki yg membaca tulisan ini, saya ingin mengatakan bahwa wanita adalah makhluk yg seharusnya dijaga, disaygi, dan dicintai dengan catatan dan berbagai pertimbangan yg ada tentunya. Dan cinta bukanlah masalah perawan atau tdk, tapi bagaimana dengan hati dan perasaan Anda.

Jika memang Anda mencintai seorang wanita,maka jangan melihat masalalunya. Kenapa? Karena kita tdk hidup di masalalu,melainkan di masa sekarang dan di masa yg akan datang.Yg penting bukan bagaimana dia di masa lalunya, tapi bagaimana dia di masa sekarang dan di masa yg akan datang, dan bagaimana dia memperlakukan Anda.

Semua dari kita, baik laki-laki atau wanita, pasti pernah berbuat salah dan tdk mungkin luput dari kesalahan. Karena itu sebelum mengadili orang lain, lihatlah ke dalam diri kita terlebih dahulu dan pikirkan apa yg akan terjadi bila kita ada di posisi orang itu.

Saat kita berbuat salah,kita pasti berharap dan ingin dimengerti serta dimaafkan oleh orang lain,begitu juga sebaliknya. Jangan egois dan jangan merendahkan seorang wanita walau pun dia sudah tdk perawan.

Semua orang pada umumnya, pria atau wanita, lebih mudah untuk mengingat kekurangan dan kesalahan orang lain daripada mengingat kelebihan dan kebaikkannya. menganggap tinggi diri sendiri dan merendahkan orang lain.
Bagi pihak laki-laki, jangan menilai seberapa besar pengorbanan yg sudah Anda berikan untuk pasangan Anda,tapi nilailah berapa banyak dan seberapa tulus cinta yg telah pasangan Anda beri untuk Anda.

Dan untuk para wanita, jagalah diri kalian.Jangan mudah dirayu oleh laki-laki. Sekali pun sudah tdk perawan,bukan berarti harus merelakan diri kalian untuk diperdaya laki-laki.

Banyak dari para wanita yg berpikir bahwa dia sudah tdk perawan, jadi tdk ada masalah untuk melakukan hubungan di luar nikah dengan pacar barunya atau dengan orang yg dia sukai dengan alasan cinta.

Saya sering mengatakan pada wanita yg saya kenal, bahwa jika kita berperilaku baik, maka kita akan memancing yg baik. Dan jika kita berperilaku buruk, maka kita akan memancing yg buruk. Dengan melakukan hubungan di luar nikah sebelum waktunya, akan membuat seorang wanita sulit menentukan apakah pasangannya menjalin hubungan dengannya berdasarkan nafsu atau karena cintanya memang benar-benar tulus.
Saya tdk mengatakan bahwa semua laki-laki seperti itu, hanya saja sebagian besar dari mereka berperilaku seperti itu, sehingga untuk para wanita harus lebih bijak dan selektif dalam menentukan dan memilih pasangan.

Kebanyakkan laki-laki selalu mempertanyakan tentang keperawanan seorang wanita dan hal ini seolah menjadi masalah yg benar-benar serius. Sedangkan wanita tdk mempermasalahkan bagaimana status laki-laki tersebut, apakah dia masih perjaka atau tdk.
Sebagai seorang laki-laki, coba kita berpikir. Apakah itu adil? Sebelum kita menghakimi dan menilai mereka. Wanita bukan barang. Tdk ada istilah baru atau bekas.

Untuk para wanita, kalian harus tahu perbedaan mendasar tentang perasaan antara pria dan wanita. Seorang pria, sekali dia tdk suka, maka apa pun yg Anda perbuat dan korbankan, tdk akan mengubah perasaannya terhadap Anda. Tapi lain halnya dengan seorang wanita, mereka dapat belajar untuk mencintai pasangannya walau pun awalnya mereka tdk cinta.

Pada dasarnya, hal yg membedakan antara laki-laki dan wanita hanya pada jenis kelamin mereka saja.Tapi ternyata hal itu dapat mengubah keseluruhan hidup mereka karena berbagai faktor yg ada.Perbedaan ini juga mendasari perbedaan sudut pandang yg sering kali dijadikan jurang pemisah.

Padahal pada kodratnya,laki-laki dan wanita diciptakan untuk saling melengkapi.Seperti halnya siang dan malam,tdk ada yg lebih baik atau lebih buruk.Semua mempunyai kelebihan dan fungsinya masing-masing.
Pasangan yg baik adalah pasangan yg dapat melihat kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan menggunakan kelebihannya untuk menutupi kekurangan pasangannya. Sehingga mereka dapat saling melengkapi, bukan menilai siapa yg lebih baik dan buruk.

Untuk para laki-laki,ikutilah kata hati kalian. Jangan termakan perkataan orang lain, karena belum tentu orang tersebut benar dan tahu permasalahan secara jelas.Kita boleh saja mendengar masukkan orang lain sebagai saran, tapi keputusan tetap ditentukan oleh diri kita sendiri.

Karena Anda dan pasangan Andalah yg menjalani hubungan cinta Anda dengan pasangan Anda,bukan orang lain.

Keperawanan bukanlah tolak ukur kebaikkan dan hati seorang wanita.
Untuk para wanita yg membaca tulisan ini, jangan pernah menilai bahwa dunia ini tdk adil.Karena semua yg tercipta adil adanya. Semua yg ada punya perannya masing-masing. Kita sebagai manusialah yg membuat perbedaan dan ketdkadilan itu.

Buat kalian semua yg peduli dengan kaum wanita, tolong forward ke semua teman-teman wanita Anda. Semoga berguna. (Jangan lupa memforward data pribadi penulis). ^^

Ini adalah sebuah realita yg saya tuangkan ke dalam sebuah tulisan berdasarkan pengalaman saya dari curhat banyak orang termasuk adik2 angkat saya.... Saya tdk sedang menyinggung siapa pun, saya hanya berharap pria lebih menghargai wanita dan sebaliknya wanita jangan mudah terbujuk oleh rayuan para pria yg manis namun menyesatkan....

Sumber

Lima Modus KKN Polisi Lalu Lintas



Dari penelusuran Indonesia Police Watch (IPW) ada empat modus Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang kian ganas dimainkan di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada akhir-akhir ini.

Demikian disampaikan Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, dalam siaran pers kepada Tribunnews.com, Selasa (24/1/2012).

Pemberantasan KKN di jajaran lalulintas ini sesuai dengan Surat Perintah Kapolri tanggal 18 Januari 2012, sebagaimana hasil Rapat Pim pinan (Rapim) Polri yang juga dihadiri sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Namun, temuan IPW mencatat lima modus yang kerap dimainkan polisi untuk mengeruk dan berpotensi merugikan negara ratusan miliar. "Ada lima modus KKN di Dirlantas Polda Metro Jaya," ujar Neta.

Pertama, sejumlah pejabat lalulintas di lingkungan Polda Metro Jaya adalah keluarga besar dan menantu jenderal polisi serta orang-orang yang dekat dengan partai politik tertentu.

Kedua, dugaan manipulasi pajak kendaraan bermotor yang dilakukan lewat "tembak KTP".

Untuk sepeda motor yang memperpanjang STNK tanpa KTP dikenai bayaran Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu dan "setor ke dalam" Rp 150 ribu. Mobil dengan harga beli Rp 200 jutaan akan dikenai biaya Rp 500 ribu sampai Rp 750 ribu dan "setor ke dalam" sebesar Rp 250 ribu. Mobil mewah dikenai biaya Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta. Sementara, jumlah sepeda motor di wilayah Polda Metro Jaya mencapai 7,5 juta dan mobil 4,5 juta unit.

Ketiga, modus nomor polisi cantik atau nomor pilihan satu sampai tiga digit dikenai biaya Rp 5 juta sampai Rp 20 juta, nomor istimewa seperti B-666-XX dan B-999-XX biaya yang dikenakan bisa mencapai Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, dan biaya untuk permintaan nomor polisi pilihan abal-abal antara Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta.

Keempat, modus nomor rahasia dengan kode QR, SGZ, RFS, dan lain-lain. Harga pajak sebulan antara Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta dan setahun bisa mencapai Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Kelima, modus pungutan liar (pungli) pada proses cek fisik kendaraan. Biaya kertas cek fisik Rp 50 ribu dan persetujuan cek fisik Rp 100 ribu.

"Padahal, semua pungutan itu tidak ada di Undang-undang Lalulintas," tandasnya.



Untuk itu, IPW mendesak Kapolri Jenderal Timur Pradopo agar serius membersihkan pungli dan korupsi di lingkungannya, khususnya polisi lalulintas. Sebab, polisi sudah mendapat renumerasi dan kenaikan anggaran 1.000 persen selama 10 tahun terakhir. Jadi, sangat tidak adil jika polisi lalu lintas masih melakukan pungli kepada masyarakat.

Selain itu, IPW mengimbau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan investigasi ke Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mencermati dugaan korupsi dan manipulasi pajak kendaraan bermotor yang berpotensi merugikan negara ratusan miliar.

Sumber

Software Perancang Rumah yang Keren

Merancang rumah tanpa bekal ilmu yang relevan seringkali menjadi masalah. Urusan yang satu ini sebaiknya memang diserahkan saja kepada ahlinya, yaitu para arsitek. Tapi, jika Anda keukeuh ingin mencoba merancang sendiri, ya boleh-boleh saja.


Banyak software yang bisa membantu Anda merancang rumah sendiri. Bukan software yang rumit seperti Autocad atau sejenisnya loh ya. Ada kok perangkat lunak untuk merancang yang pemakaiannya lebih simpel. Salah satunya adalah Sweet Home 3D.

Aplikasi gratisan ini dapat dimanfaatkan untuk mendesain bangunan tempat tinggal dalam lingkup sederhana. Anda bisa menggunakannya untuk membuat denah rumah dan mengatur tata letak perabot rumah. Cara pakainya sangat simpel, karena menggunakan sistem drag-and-drop.

Hasilnya bisa Anda lihat secara real-time dalam bentuk 3D —meski saat membuatnya menggunakan format 2D. Anda dapat melongoknya seakan-akan masuk ke dalam rancangan rumah tersebut melalui fitur virtual tour. Keren, kan?

Berminat mencoba aplikasi gratisan ini? Ikuti langkah-langkah berikut.
1. Unduh, instal, dan jalankan aplikasi Sweet Home 3D (bisa diperoleh di www.sweethome3d.eu). Anda akan melihat tiga jendela dalam aplikasi tersebut—jendela sisi kiri berisi komponen penyusun rumah (jendela hingga perabot), sisi kanan-atas berisi area kerja gambar, dan sisi kanan bawah berisi preview 3D rancangan.


2. Ubah satuan ukur aplikasi. Klik [File] > [Preferences…]. Di boks “Preferences”, pilih [Meter] pada menu “Unit”. Jika ingin dapat mengaplikasikan warna dan tekstur pada rumah, klik [Floor color or texture]. Klik [OK].

3. Mulailah membuat rancangan denah rumah. Pastikan Anda telah mengetahui ukuran luas bangunan. Klik tombol [Create Walls]. Buatlah dinding utama rumah dengan mengklik-tarik pointer hingga membentuk garis. Jika sudah selesai, klik-dobel pointer untuk menghentikan proses pembuatan dinding.

4. Tampilan 3D dinding rumah akan langsung muncul di jendela sisi kanan bawah aplikasi. Anda bisa membentuk dinding dalam rumah melalui tombol [Create Room]. Cara penggunaannya sama dengan membentuk dinding. Tool ini akan membuat area ruang plus menampilkan ukurannya.

5. Setelah ruangan-ruangan terbentuk, buatlah dinding ruangan dengan [Create Walls] kembali. Setelah terbentuk, modifikasi setiap ruangan dengan mengklik-kanan salah satu ruangan, lalu klik [Modify rooms…] dari menu yang muncul.

6. Beri nama ruangan pada “Name”. Pilih warna atau tekstur untuk lantai dan langit-langit di dua menu di bawah. Untuk mengganti lantai menjadi lantai keramik, centangi [Display Color], klik [Texture] dan tombol di sampingnya, lalu pilih tekstur lantai yang diinginkan. Klik [OK]. Lantai akan terlihat di jendela ruangan 3D.

7. Modifikasi dinding dengan mengklik-kanan salah satu dinding di jendela kanan atas, lalu klik [Modify walls...]. Kelola warna dan tekstur di menu “Left Side” dan “Right Side”. Masing-masing permukaan dinding dapat diatur. Anda juga dapat mengelola ketebalan sampai ketinggian dinding di menu lain. Klik [OK].

8. Buatlah pintu dan jendela. Klik segitiga di opsi [Doors and windows] yang ada di jendela sisi kiri atas. Buat kusen lebih dulu. Klik [Door frame], lalu tarik ke jendela kanan atas. Tempatkan pada posisi yang diinginkan. Jika ingin ukurannya diubah, klik-dobel kusen, lalu atur ukuran di boks yang muncul. Klik [OK].

9. Selanjutnya, masukkan pintu dengan mengklik-tarik [Door] ke arah kusen. Perhatikan arah bukaan pintu. Jika garis lengkung berada di dalam ruangan, berarti bukaan pintu mengarah ke dalam. Anda bisa memasang jendela dengan cara yang sama memakai komponen berlabel “Windows”. Pilih jenis jendela yang dikehendaki.

10. Setelah bangunan selesai, Anda bisa merancang tatanan perabot di dalam rumah. Pilih jenis perabotan dari menu jendela kiri atas. Untuk dapur misalnya, cari perabot di “Kitchen”. Klik-tarik perabot yang diinginkan di posisi ruangan dapur. Tata posisi dan arahnya.

11. Tampilan 3D rancangan rumah Anda dapat dirotasi dengan mengklik-tarik gambar di jendela kanan bawah agar Anda dapat melihat seluruh posisi ruangan. Anda bisa mengunjungi setiap ruangan dengan mengklik [3D view] > [Virtual visit].

12. Simpan rancangan Anda untuk dikonsultasikan ke arsitek atau kontraktor. Klik [File] > [Save]. Beri nama dan simpan. Ingat, file ini hanya dapat disimpan dalam format bawaannya. Jika ingin dikirim ke pihak lain, simpanlah dalam format PDF dengan mengklik [File] > [Print to PDF...].


Sumber